RSS

Kadang aku bertanya ....


Kadang aku bertanya, apa bedanya tanggal 31 Desember dengan tanggal 1 Januari ?

Bukankah sama dengan kemarin dan hari ini ! Rasanya nggak ada bedanya deh ....
Rasanya yaaaahhh .... biasa-biasa saja, nggak ada yang berbeda.
Pekerjaan, kegiatan, lingkungan, sepertinya tidak ada yang berubah. Layaknya perubahan yang sama seperti yang sudah terjadi diwaktu-waktu yang lalu.

Paling yang saya tahu memang ada perubahan yang sangat beda hanya satu dirumahku, yang bertengger didinding sudah diganti dengan yang baru. Kalender tahun lalu sudah dimakan hari dan sekarang diganti dengan kalender yang baru. Modelnya baru, gambarnya baru, kertasnya baru, tulisannya baru, tahunnya baru, bulannya baru, minggunya baru, harinya juga baru dan tanggalnya ikutan baru.

Sementara itu aku melihat tetanggaku, temanku, saudaraku dan semua yang bisa aku mengerti dan kenal, semuanya masih sama dengan hari kemarin tanggal 31 Desember yang dikatakan tahun yang sudah lewat.

Lalu apa yang baru .... ?

Manusia hanya bisa mengucapkan "semoga" menaruh "harapan" dihari yang dikatakan baru dan di tahun yang disebut tahun baru itu semoga hari-hari kedepan penuh Rahmat, murah rejeki, selamat, panjang umur dan sebagainya .....

Arti yang paling hakiki adalah, umur kita berkurang satu tahun. Semakin dekat dengan batas umur kita masing-masing.
Maka ingatlah akan Qhalikmu karena hari-harimu semakin dekat dengan Sang Pencipta.

Tuhan Allah Maha Besar, patut disembah dan dipuji.
Didalam persekutuan Allah Bapa, Putra dan Rohul Khudus. Amin.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar